Thursday, July 23, 2015

Aplikasi Pendukung Belajar Mengetik

Untuk latihan kadang kita bosan apabila selalu menggunakan aplikasi office maupun aplikasi yang lainya karena tampilannya itu-itu saja dan kurang adanya penyemangat, apalagi anda harus menulis makalah atau bahkan skripsi pasti bosan kan? mari kita mulai berpindah ke cara baru belajar mengetik dengan menggunakan permainan.

Ada beberapa jenis aplikasi yang mendukung untuk menambah anda lebih termotivasi untuk mengetik disini saya contohkan beberapa permainan yang dapat anda gunkan untuk memotivasi anda antara lain sebagai berikut :
1. Typer Shark
Game Typer Shark (copy by steamcommunity.com)
Gambar diatas menunjukan game yang memberikan motivasi untuk anda berlomba dengan waktu supaya huruf yang lebih dekat segera di tekan agar anda tidak diserang oleh ikan piranha tersebut, dengan game ini anda akan lebih merasa tidak terbebani dalam belajar dan anda merasa lebih relax.
2. 10fastfingers.com
situs tersebut merupakan situs untuk kompetisi kecepatan mengetik anda sudah sampai mana dan ketika anda mencapai di level yang tinggi maka anda akan terpacu untuk lebih cepat lagi, tapi ingat disini anda harus bersabar dan tenang agar kecepatan mengetik anda lebih setabil lagi. berikut penampakanya.
untuk kecepatan anda dapat di lihat di kanan

untuk melampaui kecepatan anda mengetik anda cukup berusaha lebih keras dan tenang, apabila anda lebih menguasai bahasa inggis dapat anda mengikuti kompetisi luar negeri, adapun untuk dapat masuk ke list anda harus login terlebih dahulu dengan menggunakan account yang ada di atas seperti facebook, gmail dll.

semoga kedua aplikasi tersebut yang akan menjadi teman anda agar lebih termotivasi lagi dalam belajar mengetik, sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang dapat anda gunakan akan tetapi kedua aplikasi tersebut saya rasa sudah cukup dan apabila anda merasa bahwa kecepatan anda mengetik sudah sampai mana boleh anda share disini untuk seberapa cepat anda dalam mengetik.

No comments:

Post a Comment