Monday, July 27, 2015

Tips Profesional Bekerja Ketika Sakit

Pernah anda dalam kondisi kurang sehat tapi anda harus berangkat kerja? membosankan bukan? tapi jangan berfikir seperti itu dulu, tetap pergunakanlah profesionalisme anda dalam bekerja. memang ketika sakit tentu badan tidak karuan dan pekerjaa
n anda kurang maksimal, tapi segeralah ambil langkah-langkah berikut ini agar anda sekalian tidak merasakan sakit yang begitu parah. berikut tips bekerja saat kondisi kurang sehat :
1. Kenakan Masker
Ketika anda sudah mulai merasakan kurang enak badan segeralah menggunakan masker agar anda dan teman-teman anda tidak ikut sakit juga.
2. Kondisikan Tempat Kerja Anda
Ruangan yang dingin atau berdebu, bahkan panas tentu akan menyebabkan anda menjadi sangat tidak nyaman, maka ketika anda merasakan kedinginan, segeralah minta ijin ke atasan anda untuk mengenakan jaket saat anda bekerja, atau minta ijin ke teman anda untuk mengecilkan AC diruangan. ketika di ruangan kondisinya memang terlalu dingin  segeralah pindah ke posisi yang agak hangat.
3. Siapkan Air Hangat
saat anda merasakan kurang enak badan segeralah untuk menyiapkan minuman hangat untuk anda agar badan anda menjadi hangat dan penyakit anda segera sembuh. 
4. Minum Obat Tanpa Obat Tidur
Obat memang diperlukan ketika anda sakit agar anda tidak menjadi lemas dan bertambah sakit, sebaiknya anda minum obat tanpa ada kandungan obat tidurnya, dan hindarilah minuman bersoda atau kopi karena hal tersebut akan memperburuk keadaan.
5. Makan Makanan Ringan
Makan camilan seperti roti atau makan apapun yang dapat membantu anda menjadi lebih baik tentu bagus akan tetapi makanlah dalam porsi yang cukup serta makanlah makanan yang tidak mengganggu rekan kerja anda. seperti makan kerupuk atau makan makanan yang berbau menyengat sebaiknya dihindari.
6. Perbanyak Berjalan
Gerakan tubuh anda sesering mungkin agar badan anda tidak kaku dan badan berkeringat supaya penyakit yang ada di tubuh kita menjadi hilang.
7. Istirahat 
Gunakan waktu istirahat anda untuk tidur dan jangan terlalu sering menggunakan hanphone ketika sakit karena hal tersebut akan menyebabkan kepala pusing dan kadang menjadi memperburuk suasana.

Segala sesuatunya tergantung dengan anda sendiri, tapi kalau anda sama sekali tidak kuat melakukan langkah diatas sebaiknya anda beristirahat total dan pergilah ke dokter agar penyakit anda tidak bertambah. hal ini hanya dilakukan ketika anda bekerja dan tiba-tiba anda merasakan tidak enak badan dan bagaimana anda bekerja secara profesional ketika sakit.
hal ini hanya tips dari saya agar dapat berbagi dengan anda semua.

No comments:

Post a Comment