Sunday, July 26, 2015

Mengatasi Bosan Dalam Bekerja

Untuk mengatasi bosan dalam bekerja anda dapat melakukan beberapa hal yang mungkin dapat
membuat anda menjadi tidak bosan lagi, hampir beberapa orang yang bekerja mesti mengalami titik jenuh dalam bekerja hal ini tentunya akan me
mbuat kita menjadi tidak fokus dalam bekerja dan menjadikan kita berfikiran kita menyesal telah bekerja ditempat kita bekerja. sebaiknya untuk itu kita harus telusuri terlebih dahulu kenapa kita jenuh :
1. Suasana yang membosankan
apabila anda mengalami bosan dalam bekerja karena lingkungan kerja, yang pertama anda harus melakukan sesuatu seperti cobalah untuk menyalakan musik dengan judul yang hampir setiap orang menyukainya.
2. Mengantuk
apabila anda merasakan kantuk sebaiknya anda membuat minuman seperti kopi, atau air teh atau minuman yang anda suka, selanjutnya anda mencoba untuk browsing internet dan melihat beberapa situs seperti situs komik atau cerita lucu, maupun situs online seperti lagu atau radio online agar anda sekalian lebih tenang dan happy. dan jangan lupa untuk sejenak jalan keluar ruangan agar kepala menjadi tenang dan beban pekerjaan berkurang sehingga pekerjaan cepat terselesaikan.
3. Pekerjaan Menumpuk
apabila pekerjaan menumpuk sebaiknya segera anda kerjakan dan jangan anda lihat saja, karena apabila anda hanya merenungi dan melihat pekerjaan anda tanpa anda kerjakan tentu pekerjaan anda akan lebih banyak lagi yang tertunda, 
- Sebaiknya ada mencoba untuk menghibur diri dengan cara-cara diatas. 
- Jangan taruh semua pekerjaan diatas meja anda karena ketika berkas pekerjaan anda berada di atas meja dan banyak maka anda akan selalu berfikiran kapan selesainya jadi sebaiknya kelompokan terlebih dahulu mana yang harus dikerjakan sekarang dan mana yang dapat di selesaikan besoknya.
- Jangan menunda pekerjaan, hal ini sering terjadi pada kita karena menginginkan cepat pulang maka pekerjaan diabaikan, sebaiknya luangkan waktu istirahat anda 10 menit untuk menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan yang masih tersisa agar pekerjaan tidak semakin menumpuk.
4. Selalu Menginginkan Pulang
apabila anda selalu menginginkan cepat pulang sebaiknya anda coba untuk tidak melihat jam ana dan carilah kesibukan lain, seperti pekerjaan anda untuk keesokan harinya atau sekedar melihat video, musik, dll
5. Kurang Istirahat
sebaiknya untuk bekerja gunakanlah waktu secara maksimal, kurang istirahat merupakan hal utama yang menyebabkan kita menjadi malas malasan. jadi untuk mengatasi hal tersbut dapat kita lakukan hal berikut ini:
- Kerjakanlah pekerjaan anda dipagi hari dan kurangi mengobrol dengan teman diwaktu kerja
- Kerjakan semua pekerjaan tanpa anda disuruh
- Gunakan 10 menit waktu istirahat anda untuk mengerjakan pekerjaan yang belum terselesaikan
- Usahakan pekerjaan terselesaikan sebelum waktu anda pulang

berikut beberapa tips dari saya untuk para pekerja yang merasakan bosan ketika bekerja agar dapat mengatasinya dengan cara yang baik dan benar, sehingga tidak ada yang dirugikan baik diri sendiri maupun perusahaan anda. sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment