Monday, July 20, 2015

Manfaat Mengetik 10 Jari Buta

              Banyak orang yang berpendapat bahwa mengetik adalah hal utama yang harus dikuasai oleh setiap orang, karena jaman tekhnologi seperti sekarang ini komputer merupakan media yang paling wajib dikuasai oleh setiap orang apalagi untuk perkantoran, tentunya sangatlah penting karena ketika seseorang bisa mengetik bisa dibilang bahwa orang tersebut sudah bisa mengetik apalagi ketika kita mengetik dengan menggunakan sepuluh jari buta.....mungkin istilah ini agak aneh kenapa dinamakan
dengan 10 jari buta, menurut saya kenapa dinamakan dengan 10 jari buta nggak dinamakan ahli ngetik, karena ketika kita mengetik menggunakan 11 jari buta atau menggunakan jari telunjuk maka ketika kita mengetik tentunya akan membutuhkan peroses yang lama. kenapa kok lama? mari kita jelaskan:
Ketika mengetik dengan menggunakan 10 jari buta hal yang perlu kita perhatikan tentunya
1. Media yang akan kita ketik seperti buku yang akan kita ketik saja dan media keyboard tidak perlu kita lihat lagi.
2. Jari tidak akan nyasar untuk mengetik yang lain karena jari sudah disesuaikan dengan papan keyboard.
3. Tangan tidak mudah pegal ataupun capek, karena ketika kita mengetik menggunakan 10 jari tentunya posisi badan dan tangan akan lebih relax.
4. Tentunya terlihat lebih profesional karena ketika kita mengetik bisa lebih sopan dan tangan tidak kemana mana.
5. Tidak mengganggu orang, mungkin hal ini adalah hal paling penting karena ketika kita mengetik dengan 10 jari buta posisi buku yang akan kita tulis berada tepat dihadapan kita atau bahkan di bawah tangan kita sehingga ruang gerak ketika kita mengetik lebih sedikit jadi pengguna lain tidak terganggu.
6. Melatih peregangan otot jari tangan agar tangan terasa lebih lemas dan nyaman.
Sebenarnya masih banyak lagi hal yang dapat di jabarkan, akan tetapi saya ambil untuk point pentingnya saja.
            Dari beberapa hal tersebut yang sudah saya jelaskan untuk lebih jelasnya, mari kita pahami bagaimana cara kita mengetik dengan menggunakan 10 Jari buta dihalaman selanjutnya.

No comments:

Post a Comment