Friday, July 24, 2015

Tips Bekerja di Hari Sabtu

untuk beberapa perusahan memang sudah menerapkan system 5 hari kerja yaitu sampai hari jum'at saja jadi di hari sabtu bisa berlibur maupun ngapelin si Do'i. tapi gimana dengan nasib para karyawan yang
kerjanya masih sampai hari sabtu bagaima
na cara mengatasinya agar acara malam mingguan tetap menyenangkan berikut tipsnya:
1. Usahakan Tepat Waktu 
untuk waktu pulang usahakan tepat waktu dan jangan samapai ada pekerjaan yang masih menunggu, sebaiknya kerjakan di pagi hari atau kerjakan di hari sebelumnya agar bisa pulang tepat.
2. Mandi
kadang untuk beberapa orang untuk langsung mandi sepulang kerja akan membuat orang menjadi malas karena waktu yang dibutuhkan semakin banyak, jadi sebaiknya setiap hari sabtu anda bawa baju ganti sekalian dan mandilah di tempat anda bekerja agar pulang langsung ke tempat Do'i, kalau tidak anda bisa mandi di POM bensin juga bisa. sekalian fullin bensin kalian dulu biar nggak mogok.
3. Siapkan Uang
uang memang menjadi hal yang paling riskan ketika kita tidak membawanya apalagi ketika kita jalan sama do'i dan do'i minta jajan tapi kita nggak punya uang masa kita harus ngutang dulu, enggak kan? jadi sebaiknya siapkanlah terlebih dahulu uang anda agar tidak merasa malu nantinya.
4. Langsung Pulang
bagi beberapa orang terutama yang sudah berkeluarga, sebaikan langsung pulang agar istri atau suami bahkan anak dirumah tidak merasa bahwa kita lebih mementingkan pekerjaan dari pada keluarganya tapi sebelum pulang boleh kok membelikan oleh-oleh untuk keluarga agar keluarga dirumah merasa diperhatikan.
5. Istirahat
Gunakan waktu berlibur anda untuk beristirahat terutama di hari libur kerja karena mengingat untuk hari selanjutnya pekerjaan masih menunggu anda dan gunakanlah waktu sebaik mungkin.

Seperti itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat cukup sekian dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment