Thursday, July 23, 2015

Tutorial Mengetik menggunakan 10 Jari Buta

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mengetik dengan menggunakan 10 Jari buta, mari kita pahami tutorial berikut ini.
Hal-hal yang perlu dipersiapkan:
1. Satu buah perangkat Komputer

         Untuk mengetik menggunakan komputer sebenarnya bisa anda latihan dengan menggunakan keyboard atau mesin ketik, akan tetapi ketika kita menggunakan mesin ketik maka jari kita akan terbiasa mengetik dengan kasar, dan hal tersebut yang menyebabkan tangan kita cepat sakit, maka hal yang perlu kita persiapkan perangkat komputer yang penting ada keyboard, mouse monitor.
2. Mempelajari cara meletakan tangan yang benar.
           Untuk mengetik dengan menggunakn komputer yang harus diperhatikan adalah keyboard yang anda gunakan adalah keyboard international atau dengan menggunakan bahasa inggris atau indonesia yang tentunya abjadnya sama dengan kita. agar proses yang dilakukan sama karena apabila anda menggunakan keyboard arab atau keyboard china tentunya bahasa, atau abjadnyapun akan berbeda. langkahna: Pertama : lihat tombol  F dan J  untuk semua jenis keyboard international tentunya tombol yang digunakan sama, dan tentunya akan ada seperti tonjolan kecil yang hanya terdapat di dua huruf tersebut. Kedua : letakan telunjuk kiri di tombol F dan telunjuk kanan di huruf J dan untuk jari jari yang lainya diletakan di sebelahnya seperti, jari kelingking kiri untuk huruf A sedangkan jari kelingking kanan untuk huruf ; mungkin apabila dijabarkan akan banyak sekali tapi dapat dilihat di link berikut ini list huruf dan jari yang digunakan untuk mengetik dengan menggunakan 10 Jari Buta.
           Namun untuk cara-cara diatas tidaklah semuanya harus sama akan tetapi dapat disesuaikan dengan kenyamanan jari anda untuk mengetiknya, atau menjangkaunya, tapi yang jelas untuk posisi jari harus sama dengan yang telah ditentukan sebelumnya dan dapat dirombak beberapa saja.contohnya seperti saya yang jarang sekali menggunakan jari tengah untuk mengetik huruf C padahal prosedur sebenarnya untuk huruf C menggunakan jari tengah kiri tapi saya menggunakan jari telunjuk kiri karena saya rasa lebih nyaman ketika menggunakan jari telunjuk kiri dibandingkan jari tengah.

3. Mencoba dengan menggunakan huruf yang simple saja 
              Untuk fase dasar, cobalah untuk mengetik nama anda sendiri, alamat, dan lain-lain, tapi ingat jangan dulu mengetik angka karena proses ini akan menggangu anda dalam mengetik dengan cepat.

4. coba ucapkan apa yang akan anda ketik
            Sebagai contoh ketika saya akan mengetik nama saya adalah coba kalian ucapkan juga dengan kata kata yang sama seperti nama saya adalah dan seterusnya sampai benar.

5. Jangan pernah berharap sekali coba langsung coba
            Anda mungkin akan merasa bosan ketika mengetik terus terusan dan anda tidak bisa tapi bersabarlah dan lewati tingkatan tingkatanya seperti cobalah dengan kecepatan paling pelan seperti anda hafalkan huruf huruf S, M, N, D dan yang lainya dengan perlahan karena apabila anda hanya mengandalkan kecepatan tentunya anda peluang untuk bisanya lebih sedikit dibandingkan dengan yang menggunakan cara bersabar.

6. Lewati tingkatan kecepatan
             Untuk meningkatkan kecepatan mengetik anda usahakan mengetiklah seperti utuk chating game dan lain-lain sesuai dengan yang anda gemari agar motivasi anda bertambah lagi.

          Saya dapat mengetik dengan cepat tentunya butuh peroses tentu hal tersebut butuh waktu, tapi tinggal bagaimana anda mengikuti proses proses yang ada agar anda bisa dikatakan mahir dan tidak perlu mengetik menggunakan sebelas jari buta dan untuk lagihan serta tutorial lainya dapat anda kunjugi di mahir mengetik 10 Jari buta hanya dalam 7 hari dan dapat dipastikan anda dapat mengetik dengan menggunakan 10 jari buta memang untuk kecepatan masih belum cepat, tapi proses itu dapat ditingkatkan. Sekian tutorial dari saya dan terimakasih. 

No comments:

Post a Comment