Wednesday, July 22, 2015

Mahir Mengetik Dalam 7 Hari

          Mungkin hal ini bisa dikatakan sebagai oberal janji, memang hal ini bisa dikatakan sebagai oberal janji bagi orang yang ingin melakukan sesuatu secara instan, tapi hal ini akan menjadi kenyataan bagi orang yang benar benar mau belajar dan dapat mengikuti tahapan yang harus dilakukan agar Mahir mengetik menggunakan 10 Jari Buta dalam 7 hari dan ini sudah saya buktikan sendiri.
            Awalnya saya memperaktekan dengan kakak saya sendiri dengan cara-cara yang kami buat sendiri agar kami dapat mengetik dengan menggunakan 10 jari buta dan kami kembangkan sampai sekarang kami dapat mengetik dengan menggunakan 10 jari buta dan kamipun sudah terbiasa tanpa melihat keyboard kami lagi, kecuali untuk tanda tanda baca memang kami masih melihatnya karena tanda baca jarang kami gunakan maka dari itu jarang kami pelajari dan kami biasakan. 
          Untuk menyingkat waktu mungkin akan saya terangkan langkah langkahnya agar bisa mengetik menggunakan 10 jari buta hanya dalam 7 hari:
Langkah Pertama : untuk proses hari pertama yang perlu anda lakukan adalah siapkan airminum terutama air putih agar anda tidak cepat cape dan mata anda tidak cepat kering, selain itu duduklah dengan posisi yang anda sukai dalam hal ini saya sarankan adalah posisis duduk di kursi dan komputer di meja. lakukan langkah pertama dengan meletakan tangan anda di keyboard anda dengan urutan yang telah ditentukan, apabila anda tidak tahu bagaimana posisinya silahkan lihat situs ini terlebih dahulu agar posisi tangan benar dan tidak mengalami cidera.
1.biasakan anda meletakan tangan anda diatas keyboard dengan posisi sejajar jangan dulu menggunakan posisi huruf lain karena posisi huruf ini adalah posisi awal ketika akan mengetik coba. gunakan posisi jari kelingking kiri di A, jari manis di S, jari tengah di D, dan jari telunjuk kiri di F, jari telunjuk kanan di J, jari tengah kanan di K, jari manis kanan di L, dan jari kelingking kanan di ; dan jangan lupa letakan jempol di sepasi, untuk sepasi boleh menggunakan jempol kanan ataupun kiri, tapi untuk saya menggunakan jempol kanan.
2. lepaskan jari anda dari keyboard atau dengan cara mengangkan tanan anda lalu letakan lagi jari anda di posisinya lalu ulangi langkah tersebut sampai kira-kira 5 menit sampai anda merasa pegal lalu minumlah air putih.
3. setelah 5 menit berulang ulang, biasakanlah memindahkan jari telunjuk anda dulu ke huruf H dan G lalu kembali lagi ke huruf sebelumnya. sampai kira kira 1-2 menit saja . 
4. lakukan pemindahan huruf dari seperti huruf D dengan jari tengah kiri lalu dipindahkan ke tombol E dan setelah tombol terpencet kembalikan lagi ke huruf sebelumnya yaitu huruf D lagi lalu ulangi huruf yang lainya dan seterusnya sampai kira-kira 15 Menit dan di jeda lima menit berhenti lalu lanjutkan lagi sampai tangan anda lemas.
5. Setelah semua jari sudah tahu dimana posisinya dan kembali ke posisi awal jari maka cobalah untuk mengetik nama anda perlahan.
6. Lakukanlah pengembangan sampai anda dapat menulis kata kata. samapi waktu yang anda inginkan dan ketika lelah istirahatlah dan jangan lupa selalu minum air putih. agar mata anda tidak kering.

Langkah Kedua : untuk proses hari kedua ingatlah posisi awal jari anda harus berada diposisi mana dan ketika semua huruf telah di tekan posisikan di lokasi semula. langakah di hari kedua ini cobalah untuk mengetik dengan tidak melihat papan keyboard anda.
1. untuk mengawalinya cobalah langkah pertama terlebih dahulu dengan intensitas waktu kira kira 5 menit sebelum anda memulai langkah kedua dihari kedua
2. cobalah untuk menekan kembali beberapa huruf dengan tidak melihat papan keyboard anda dan fokuslah untuk melihat monitor anda. ingat proses ini mungkin akan menyebabkan anda lelah karena peroses ini membutuhkan tenaga dan pikiran karena ketika awal melakukanya pasti akan terasa sulit.
3.ingatlah selalu untuk ke posisi jari awal, setelah mencoba, cobalah untuk mengetik kata dan merangkainya untuk hari kedua prosesnya agak lama karena untuk melemaskan otot tangan anda.
4. usahakanlah agar anda tetap dalam kondisi tenang agar tulisan yang anda ketik tidak banyak yang salah dan anda akan menjadi semakin tegang.
5. ulangi langkah dan hentikan ketika anda merasa cape dan jangan lakukan hanya di satu waktu saja usahakan satu jam berhenti lalu ulangi sampai anda merasa tenang.karena keberhasilan ada di diri anda.

Langkah Ketiga : untuk langkah di hari ke tiga ini mungkin hampir sama dengan proses di hari ke dua yaitu di peroses 1 (Satu) dan 2 (dua).untuk peroses kali ini anda cukup mencoba dengan menambahkan tombol backspace saja untuk menghapus tekt, jadi ketika ada teks yang salah silahkan anda hapus dengan menggunakan backspace lalu posisikan lagi jari kanan anda ke posisi awal anda di keyboard, ingat untuk menekan tombol backspace gunakan jari tangan kanan saja dan jari kiri tetap di posisinya dan tangan kanan di angkat agar dapat menjangkau backspace.
Langkah Keempat : untuk langkah ke empat selalu mengikuti langkah yang sebelumnya untuk pemanasan dan langkah ini merupakan langkah di hari ke empat yang mana dilangkah ini anda akan di uji dengan cara mengetikan huruf tanpa melihat keyboard dan tanpa melihat monitor.
1. siapkanlah buku yang terdapat tulisanya yang akan anda tuliskan di komputer.
2. letakanlah buku di depan anda
3. tuliskan beberapa kata di buku dengan cara hanya melihat bukunya saja lalu anda ketikan dan ketika ada merasa salah gunakanlah backspace.dan diusahakan jangan pedulikan tulisan anda salah atau benar.
4. ketika ada tulisan yang salah koreksilah huruf apa yang sering salah dan cobalah untuk mengevaluasinya dan mempelajarinya.
5. lakukanlan dengan mengetik 5- 10 kata lalu koreksi dan seterusnya sampai dengan 1 paragraf tekt.

Langkah Kelima : untuk langkah ke lima di hari kelima cobalah untuk mengetik dengan cara mata anda ditutup dan dengarkanlah apa yang diucapkan oleh teman anda dan tuliskan dan evaluasi sampai kata-katanya selesai, ingat untuk kata-katanya jangan terlalu banyak terlebih dahulu. ulangi peroses sampai anda merasa cukup dan merasa anda sudah nyaman, ketika anda masih merasa belum nyaman cobalah untuk mengulangi peroses dari awal lagi.

Langkah Keenam : untuk langkah ke enam di hari ke enam ini mungkin langkah untuk memotivasi anda yaitu dengan menggunakan media permainan baik online maupun media game ofline agar anda selalu terpacu untuk melakukanya. akantetapi anda harus mengikuti langkah di atas agar anda tidak terlalu memburu napsu karena apabila anda langsung menuju ke permainan tentunya untuk peroses pengetikan anda tidak akan begitu lancar karena proses tersebut hanya untuk memacu anda. tapi terserah anda saja saya hanya memfasilitasi. untuk beberapa aplikasi game yang dapat memacu anda dalam mengetik anda dapat mengunjungi artikel aplikasi pengetikan yang mendukung anda agar termotivasi.

Langkah KeTujuh : untuk langkah ketujuh sebenarnya langkah yang paling akhir dan langkah ini hanya pemoles saja yakni cobalah anda mengetik dihadapan orang lain dan apakah anda dapat melakukanya di depan orang atau hanya dapat melakukanya ketika tidak ada orang. kalau anda cenderung gerogi maka yang harus anda lakukan adalah dengan cara melatih mengetik dengan dibarengi dengan musik.
           Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan apabila ada pertanyaaan silahkan Comment di bawah ini agar saya dapat membantu anda. sekian terimakasih.


No comments:

Post a Comment